5 Kriteria Memilih Sepatu Basket

Kriteria Memilih Sepatu Basket_3

daftar harga sepatu safety - Untuk kamu yang menyukai main basket, sempat tidak sich memerhatikan sepatu-sepatu bagus yang digunakan beberapa pemain basket NBA? Coba lihat. Sebagian besar dibikin dengan design yang begitu wah serta beda dengan sepatu type yang lain. Buat tampil kerenkah? Agar miliki nilai brandingkah? Mungkin. Tetapi yang sangat mungkin serta sangat dirasa oleh beberapa pemain basket nyatanya bukan itu.

Nyatanya, beberapa pemain basket sejati itu miliki daya jelajah tinggi di lapangan yang termasuk kecil jika dibanding dengan lapangan sepakbola contohnya. Nah oleh karena itu, kaki alami desakan yang banyak. Itu mengapa sepatu jadi kunci penting yang perlu dilihat beberapa pemain basket. Karena jika tidak, pemain basket mudah cedera kakinya. Lompat, lari, mengerem langkah, itu semua memerlukan sandaran kaki yang nyaman.

Jadi bagus serta branding memang tentu. Tetapi masalah kenyamanan serta keselamatan kaki ialah aspek terpenting. Itu kenapa, cuma anak basket sejati yang tahu beginian, sebab memang sempat rasakan. Jika kamu ngaku anak basket, nih Blibli beri beberapa panduan pilih sepatu basket yang nyaman dan aman untuk mendukungmu jadi juara:

1. Ukur benar kakimu 
Ini perihal yang sangat terpenting sebelum pilih sepatu. Coba ukur panjang kaki dari jari sangat panjang sampai tumit sangat belakang. Begitupun ukur lebar kaki dari sisi sangat lebar di telapak kaki. Itu ialah langkah memperoleh ukuran sangat cocok untuk kakimu. Upayakan saat mengukur dalam tempat tegak lurus ya.

2. Kenali type permainan basketmu 
Ini begitu memastikan kamu mesti pilih sepatu type apakah. Apa kamu termasuk juga type power player yang peluang beradu dengan pemain lainnya seringkali? Ini contohnya untuk tempat guard atau pengganjal serangan lawan. Nah, sepatu yang pas ialah type high top atau sepatu yang tinggi sisi belakangnya. Ini untuk menahan cedera dibagian tumit atau angkle (sendi kaki di seputar tumit).

Nah, buat kamu yang condong jadi pemain cepat atau speedster seperti pemain striker, sepatu yang cocok ialah yang sangat mudah atau low top. Ini sepatu yang sangat pendek sisi belakangnya serta akan membuat larimu lebih gesit.

Spesial untuk pemain pengontrol serangan atau all around player yang seringkali lari kesana ke mari, sepatu type mid top atau tengahnya pada low serta high top ialah pilihan sangat pas. Tidak hanya aman, sepatu ini masih dapat dibawa gesit untuk berputar-putar ikuti langkahmu.

3. Tampilan? Itu nomer kesekian 
Pilih sepatu basket lebih baik tidak memprioritaskan tampilan. Ditambah lagi pilih cuma masalah warna ngejreng atau sebab fakta digunakan pemain pujaan. Tidak salah sich, jika memang itu pas dengan type permainanmu. Tetapi jika tidak, lebih baik pilih yang memberi kenyamanan. Pilih type sepatu berventilasi supaya selama laga kakimu masih dapat bernapas lega.

4. Bantalan bagus serta empuk, dan memberi perlindungan sendi kaki menyeluruh 
Ini yang tidak asal-asalan didapatkan jika menggunakan sepatu biasa. Coba mencari sepatu basket yang saat digunakan melonjak serta datang kembali berasa menahan bentrokan di kakimu. Karena kamu akan seringkali lompat, lari, bahkan juga terbang untuk masukkan bola ke keranjang.

5. Mencari sepatu yang tanggap pada gerakanmu 
Tidak hanya nyaman, kaki terkadang seringkali mengerem serta menekuk. Mencari sepatu yang dapat membuat perlindungan beberapa gerakan tanggap mendadak seperti itu. Umumnya saat digunakan, sepatu ini berasa lentur di kaki.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment