Pengertian Virtual Office beserta Keuntungannya



Pada era digital seperti saat ini, Anda tak perlu menyewa kantor dengan cost mahal, Anda bahkan juga dapat menghemat cost operasional. Cukup memakai Virtual Office yang saat ini mulai banyak dipakai. Lalu apa yang dimaksud virtual office atau kantor virtual itu? Virtual office yaitu nama lain dari perkantoran maya (yang ada didunia maya atau di internet). Dengan virtual office masalah kantor dapat digerakkan dengan cara on-line. 

Virtual office ini termasuk juga satu aplikasi komersial yang pertama digagas oleh Ralph Gregory pada th. 1994 di Colorado, Amerika Serikat. Sejak itu, virtual office makin berkembang dengan cepat nyaris di semua negera yang ada didunia, demikian berminatnya orang-orang pada virtual office itu tidak lain karena lebih efisien menghemat cost usaha dan administrasi perkantoran yang sampai kini dikira cukup rumit. 

Satu hal lain yang menarik dari virtual office yakni seorang yang memilikinya tidak harus miliki kantor berbentuk bangunan fisik, tetapi hanya perlu menyewa satu alamat penyedia virtual office yang nanti akan menolong untuk beragam kepentingan seperti terima e-mail, fax, telephone dan dokumen yang di kirim yang lain. Umumnya di satu virtual office juga ada resepsionis jarak jauh, call center, asisten virtual dan database untuk menaruh beragam dokumen yang terkait dengan perusahaan. Tidak hanya di luar negeri, tetapi di kota-kota besar yang ada di Indonesia seperti di Jakarta, Surabaya dan Bandung juga terdapat banyak penyedia virtual office. 

Mereka juga sediakan ruang untuk lakukan meeting yang telah komplit dengan beragam peralatan yang diperlukan. Ruangan meeting itu dapat dipakai sekali-sekali oleh si penyewa virtual office dan sesuai dengan perjanjian dalam pilih jadwal penggunaan ruang. Beragam type usaha yang pas memakai virtual office diantaranya: akuntan, home industry, pengacara, usaha konsultan, toko on-line, dokter atau terapis, real estate, dan lain sebagainya. Tetapi sebelum mengambil keputusan untuk memakai virtual office, sebaiknya Anda memperhitungkan beragam hal seperti penentuan tempat, sarana yang akan Anda peroleh, layanan asisten yang disiapkan, rencana perusahaannya, system kepegawaian dan pasti harga sewanya.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment