Tips Hindari Pekerjaan Kantor yang Harus dibawa Pulang

1. Lebih baik usaha keras pada jam kerja
Janganlah takut bila anda harus bekerja lebih keras di kantor agar pekerjaanmu dapat usai sebelumnya jam pulang. Cobalah deh, konsentrasi sepanjang hari tanpa ada main-main dan terlalu banyak bercakap dengan rekan kerja. Anda tentu kaget sendiri begitu banyak yang dapat anda kerjakan dalam satu hari. Memang tidak mudah, namun makin dibiasakan, waktumu di kantor akan lebih efisien.

2. Jauhkan laptopmu dari jangkauan
Bila anda sering bawa pekerjaan pulang hingga anda kurang tidur, lakukan untuk mematikan laptop dan tidak mengecheck e-mail sepulang kerja. Bila tidak tenang dan senantiasa ingin mengecek lagi pekerjaanmu hari itu, simpan laptopmu di lemari dan jauhkan dari tempat tidurmu. Berikut hanya satu cara anda dapat konsentrasi pada hal-hal lain seperti keluarga, pasangan, atau beberapa rekanmu.

3. Cari hobi dan aktivitas lain
Buatmu si wanita karir, penting banget untuk memiliki hoby dan aktivitas lain di samping pekerjaanmu. Mudah sekali bagimu untuk menyerahkan semua hidupmu untuk pekerjaan. Jadi untuk mengalihkan perhatianmu dan agar anda tidaklah terlalu tertekan, coba untuk mendaftar jadi anggota di gym dekat rumahmu, bikin situs (blog) pribadi, atau melihat satu film sebelumnya tidur.

4. Ingat, hidupmu tidak hanya berputar di pekerjaanmu
Secinta apapun anda pada pekerjaanmu, anda perlu ruang untuk bernafas dan menentramkan diri. Anda layak memperoleh waktu bersantai dan menjauh dari pekerjaanmu. Ubah suasana itu penting agar anda dapat kembali bekerja dengan fikiran jernih esok harinya. Ingat Bela, orang yang berhasil itu tidak ditetapkan dari berapakah banyak waktu yang anda butuhkan untuk bekerja namun seberapa kwalitas yang anda berikanlah untuk pekerjaanmu.

5. Tahu batasan diri
Bila masalahmu yaitu terlalu banyak pekerjaan yang menumpuk di kantor, diskusikan dengan bebrapa rekanan satu tim dan atasanmu mengenai system kerja dan beban kerjamu. Bila anda telah banyak pekerjaan namun masihlah disuruh kerjakan beberapa hal, beranilah untuk menampik dan menyampaikan " Tidak ".
Previous
Next Post »
Thanks for your comment