Petunjuk Keselamatan Kerja Area Kantor

Dibanding dengan lingkungan kerja industri, kantor terlihat seperti tempat yang aman untuk bekerja. Tetapi, banyak kecelakaan serius dan cedera terjadi dengan teratur di kantor-kantor di mana-mana. Tergelincir dan jatuh yaitu salah satu penyebabnya paling umum dari kecelakaan ditempat kerja. Mereka dapat terjadi dimana saja, apakah Kamu berada di ruang produksi atau di kantor. Oleh karenanya keselamatan kerja di ruang office harus tetaplah jadi perhatian untuk kebanyakan orang.

Pekerja kantor yang terluka oleh jatuh, kebakaran dan sengatan listrik. Mereka terima luka dan memar dari alat kantor dan furniture. Mereka dapat cedera periode panjang dari pekerjaan berkali-kali seperti keyboard.

- Perhatikan penghalang yang bisa mengakibatkan tersandung. Kabel janganlah diletakkan di daerah jalan raya.
- Tas kantor, tas dan beberapa barang pribadi yang lain harus disimpan dimana tak ada yang akan jatuh menimpa seorang.
- Jauhkan laci meja dan lemari ditutup.
- Bersihkan tumpahan, seperti kopi atau air, cara yang benar. Bila tumpahan tidak bisa di ambil selekasnya pasangr barikade dan sinyal untuk memperingatkan beberapa orang. Lantai yang basah dan belum dibersihkan harus juga diblokir dan ditandai dengan sinyal tanda peringatan.
- Lemari file di isi dari bawah ke atas. Kecelakaan serius sudah terjadi ketika lemari arsip bagian atas terberat jatuh.
- Pakai tehnik mengangkat yang aman. Hal semacam ini dapat mengakibatkan cedera punggung di kantor, biasanya seperti pekerjaan-pekerjaan di gudang. Untuk mengambil barang yang berat, jongkok di sebelahnya. Pakai kemampuan di kaki Kamu, bukanlah punggung, untuk mengangkatnya. Tekuk lutut Kamu, bukanlah punggung.
- Peralatan tajam seperti gunting, pisau kertas, dan pembuka surat terpisah dari item yang lain untuk menghindar luka sayat dan luka tusukan.
- Siaga pada bahaya listrik, yang bisa mengakibatkan kebakaran dan listrik. Check setiap kabel robek atau rusak atau colokan. Perbaikan listrik harus dilakukan hanya oleh teknisi yang kompeten.
- Janganlah membebani sirkuit listrik. Kabel ekstensi yang ditujukan untuk dipakai hanya sesaat, jadi pastikan daerah yang ada kabel mencukupi untuk semua peralatan elektronik seperti computer, mesin foto copy dan printer. Breakers harus dipasang untuk mengamankan keunggulan beban.
- Janganlah pakai perancah darurat seperti kursi score diatas meja ketika Kamu mencapai suatu hal diatas kepala. Pakai tangga.
- Cedera pada tangan akibat gerakan yang berkali-kali makin umum di kantor-kantor. Ketika melakukan pekerjaan seperti keyboard computer, melindungi tangan dan pergelangan tangan lurus dan enjoy. Sering berpindah ke pekerjaan lain untuk memberi tangan Kamu waktu beristirahat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment