8 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Kaos Kaki Secara Alami

Image result for 8 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Kaos Kaki Secara Alami"

Panasnya cuaca pada siang hari ditambah sibuknya kegiatan kita seringkali mengakibatkan tubuh keluarkan cairan kebanyakan. Tidak cuma badan yang berkeringat, kaki yang ‘terbungkus’ dengan alas kaki juga turut lakukan hal yang tidak kalah hebohnya.

Peluh yang keluar dari kaki sering menyebabkan kaos kaki kita keluarkan berbau yang tidak enak. Berbau kaos kaki yang tidak enak ini juga pada akhirnya menyebabkan Kamu jadi kurang percaya diri. Ditambah lagi jika sedang ada di tengahnya keramaian kegiatan Kamu bersama dengan rekan-rekan.

Langkah Hilangkan Berbau Kaos Kaki apek

Sebetulnya, berbau kaos kaki yang tidak patut ini bukan hanya datang dari keringat yang keluar. Aroma ini juga bisa karena disebabkan kurangnya perputaran udara yang masuk. minimnya perputaran udara mengakibatkan bakteri turut tunggangi keringat yang tidak dapat menguap.

Nah, untuk menangani kaos kaki supaya tidak keluarkan berbau enak, berikut kami lampirkan panduan yang mudah-mudahan menolong.

1. Pakai Kaos Kaki yang Dari material Tidak Kasar
Upayakan kaos kaki yang akan di pakai ialah kaos kaki dengan kandungan kain lembut. Sebab dengan bahan yang halus ini berkarakter menyerap keringat secara baik. Bila kita suka pada alas kaki dengan type yang tertutup, benar-benar dianjurkan untuk pilih kaos kaki yang ber bahan lembut serta nyaman, seperti kain katun, spandex, silk, atau kain sutera.

2. Haram Gunakan Kaos Kaki Bila Kaki Masih Lembab
Kondisi kaki yang masih lembab bisa menjadi target empuk buat bakteri yang ikut hinggap pada keringat. Yakinkan waktu kenakan kaos kaki, jangan pernah keadaan kaki kita sedang dalam kondisi masih lembab. Nantikan sampai kaki Kamu kering baru kita dapat menggunakan kaos kaki.

3. Gunakanlah Alas Kaki yang Longgar serta Mempunyai Rongga
Waktu akan menggunakan alas kaki, yakinkan alas kaki yang Kamu pakai tidak sempit. Sepatu yang begitu sempit, akan membuat tidak terdapatnya perputaran angin yang masuk. Mengakibatkan, kaki kita akan jadi ‘sumpek’, serta memancing keringat untuk kelaur. Pilih jual sepatu safety yang bebas serta memberi banyak spasi supaya perputaran udara yang lebih aman.

4. Bersihkan Kaki dengan Teh Lemon atau Salty Water
Faedah teh lemon tidak cuma untuk beri kesegaran badan, tetapi dia memiliki kandungan peranan lain. Sama seperti dengan garam. Garam bukan hanya bermanfaat menjadi penyedap makanan. Baik lemon tea atau garam adalah kombinasi termasuk cukuplah ampuh dalam hilangkan aroma kaki yang tidak patut.

Nah, untuk kaos kaki supaya tidak mempunyai aromakurang enak, cukup rendamkan kaki Kamu pada rendaman air yang dicampuri garam atau teh tersisa minuman dengan penambahan lemon.

Celup kaki seputar dua puluh menit. Air garam itu berperan untuk memberantas kutu air serta mengilangkan bakteri pemicu aroma tidak enak pada kaki.

Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan hal itu dengan teratur. Minimum satu minggu sekali. Ditambah lagi jika Kamu ialah orang yang menggunakan sepatu dengan waktu yang termasuk lama.

5. Membersihkan Kaos Kaki Dengan Periodik
Bersihkan kaos kaki sebenarnya sangatlah gampang. Kamu perlu memasukkan ke air berdetergen sepanjang 30 menit supaya aroma busuk serta kotorannya musnah. Rendamlah di suhu air yang sekitar pada angka 30 derajat celcius. Jangan pakai air hangat supaya kaos kaki tidak alami penyusutan atau jadi mulur.

Sesudah lakukan perendaman, cuci kaos kaki dengan perlahan-lahan pada semua bidang kaos kaki. Tetapi jangan pernah memerasnya begitu kencang supaya tidak mengakibatkan kerusakan kolor pada kaos kaki. Setelah dicuci, jemur sampai kering dalam tempat yang terbuka.

Bila Kamu membersihkannya dengan mesin pencuci, upayakan tidak untuk memakai mesin pengering. Sebab kolor pada kaos kaki akan berefek melar bila terkena panas.

6. Celupkan Kaos Kaki pada Pewangi Baju
Sesudah dicuci, rendam kaos kaki itu pada pewangi baju. Pewangi ini berperan jadi pelembut serta memberi berbau harum yang lebih lama.

Jika ini benar diterapkan, ditanggung kaos kaki yang kita pakai bisa menjadi fresh selama seharian. Tetapi wangi dari pelembut ini tidak tahan lama, bila penentuan alas kakinya demikian sempit serta tidak mempunyai rongga udara untuk perputaran.

7. Jemur Kaos Kaki dengan Langkah Terbalik serta Biarlah sampai Betul-Betul Kering
Sesudah di rendam memakai pewangi, jemur kaos kaki dengan tempat terbalik. Sisi dalam kaos kaki jadi di luar, serta sisi luar di balik ke.

Tehnik menjemur semacam ini bermanfaat untuk amankan gambar dari kaos kaki kita supaya tidak cepat terkelupas. Tidak lupa untuk menjemurnya sampai benar-benar kering. Jika kaos kaki masih di rasa lembab serta belum kering sekali, jangan dahulu dipakai.

Kaos kaki yang belum kering saat dipakai hanya akan memunculkan berbau yang tidak enak. Tidak ingin kan beberapa orang di seputar kita terusik dengan aroma kaos kaki kita?

8.Haram Kenakan Kaos Kaki Lebih dari Satu Hari
Kaos kaki yang kita gunakan semestinya jangan pernah dipakai sepanjang lebih dari 24 jam. Sering-seringlah membersihkan kaos kaki dengan teratur.

Pemakaian kaos kaki dengan berganti-gantian untuk terhindar dari bakteri peluh yang bersemayam. Teratur mengubah kaos kaki serta membersihkannya bukan hanya menghindarkan kaos kaki supaya tidak bau anyep, dan juga untuk jaga kaki supaya masih sehat.

Seperti itu beberapa tips yang dapat diterapkan untuk menghindarkan supaya kaos kaki Kamu tidak berbau. Aroma yang tidak patut pada kaki hanya akan menghalangi kegiatan kita pada pergaulan dengan rekan-rekan. Yuk rajin-rajin jaga kaos kaki kita supaya tidak menimbulkanbau tidak enak.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment