Agar Tetap Sehat di Kantor Anda

Bekerja dibalik meja selama berjam-jam kerap membuat badan lesu dan gampang capek karena kurang bergerak. Sesibuk apa pun pekerjaan yang Anda kerjakan, sebaiknya tidak melupakan pentingnya lakukan beberapa gerakan ringan agar badan selalu bugar. Di Bawah ini kami hadirkan beberapa cara tepat untuk tetap fit di tengah sibuknya pekerjaan di kantor.

Lupakan lift, gunakan tangga 
Mungkin ini adalah latihan kesehatan paling simpel yang bisa Anda kerjakan di kantor. Sesekali memakai tangga tidak akan menguras tenaga Anda, tetapi malah membuat badan terasa enteng karena gerakan aktifnya.

Jagalah postur duduk 
Selain melindungi bentuk tulang, duduk dengan postur yang baik berguna juga menghindari diri dari rasa cepat capek saat bekerja. Duduk dalam postur yang pas juga dipercaya dapat memberi daya konsentrasi pada pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Melatih otot tengah perut dengan bernapas 
Menarik! Anda mungkin tidak mengira kalau bernapas bisa juga berfungsi melindungi kesehatan di tengah padatnya kesibukan kerja di kantor. Caranya gampang sekali. Anda cukup menarik napas dalam-dalam, lalu tahan sebentar sampai otot sisi tengah perut merasa mengencang, lalu buang napas perlahan-lahan. Lakukan gerakan ini beberapa kali untuk membuat badan tetap fresh.

Latihan otot trisep di kursi kerja 
Gerakan dips dapat dilakukan dengan bantuan kursi kerja. Caranya yaitu dengan memosisikan tangan sejajar dengan bahu di kursi, lalu angkat badan dengan menghimpit kedua tangan ke pegangan kursi. Lakukan beberapa kali sampai terasa sedikit capek. Manfaat yang didapat yaitu dapat mengurangi resiko kesemutan dan kram akibat terlalu lama duduk dibalik meja kerja.
Baca: sewa kantor di jakarta selatan
Previous
Next Post »
Thanks for your comment