Kenapa Sepatu Bisa Bau dan Bagaimana Mengatasinya?

kenapa sepatu bisa bau

Tahukah kamu jika Madeline Albrecht dari Cincinatti, Ohio menggenggam rekor dunia untuk jumlahnya kaki yang pernah di cium olehnya? Madeline sudah kerja sepanjang 15 tahun untuk Dr Scholl serta salah satunya kerjaannya ialah untuk mencium berbau kaki serta ketiak. Rekornya : 5.600 kaki.

Wow, ada yang ingin coba menandingi rekor dunianya?

mengapa sepatu dapat bauTentu mencium berbau kaki bukan pekerjaan yang diimpikan, tetapi bukti jika ia dibayar sepanjang 15 tahun untuk mencium berbau kaki tunjukkan jika berbau kaki salah satu permasalahan yang penting di dunia sepatu. Kurang lebih mengapa sepatu dapat berbau sich?

Jawaban secara singkat, keringat. Tetapi kamu mungkin mengerti jika semua badanmu berkeringat tetapi baunya tidak seburuk berbau kaki-mu (pikirkan bila keringat di dahimu membuat kepalamu keluarkan berbau sekuat kakimu. Wow, tidak deh). Tetapi ada 2 fakta sederhana kenapa kaki dapat berbau tidak enak yang benar-benar kuat, yakni :

Kaki mempunyai kira-kira 250.000 kelenjar keringat di ke-2 kakimu.
Sepatu
Tidak seperti muka serta punggungmu, kakimu ditutupi oleh model sepatu safety hampir selama seharian. Dalam kondisi itu, yakni kaki yang hangat serta kurangnya saluran udara membuat wilayah kakimu jadi tempat yang baik untuk mengembangnya bakteri yang benar-benar berbau. Serta bakteri ini hidup di kaki, kaos kaki serta sepatu favoritmu.

Tetapi kadang, mungkin kamu menjumpai ada orang yang kakinya tidak berbau yang kuat walau ia habiskan waktu sepanjang hari di luar dengan sepatu. Pada masalah itu, hal tersebut lebih karena disebabkan ada type orang yang (dengan genetis) kelenjar keringatnya tidak aktif hingga keringat yang dibuat lebih dikit dibandingkan orang biasanya. Tetapi bagaimanapun, berbau kaki ialah permasalahan umum yang ditemui oleh kebanyakan orang.

Sayangnya sampai sekarang tidak ada tehnologi sepatu yang dapat menangani berbau kaki semuanya. Jadi contoh, CDE memakai susunan katun organik pada sebagian besar sepatunya. Dibandingkan bahan poliester, katun lebih unggul dalam soal breathability, yakni kekuatannya dalam mengendalikan saluran udara keluar serta masuk. Walau demikian, bakteri di kaki tetap dapat tumbuh serta memunculkan berbau kaki.

Oleh karenanya, penting bagimu untuk tahu bagaimana kurangi berbau tidak enak dalam sepatumu.

Jalan keluar Alami Penghilang Berbau
Jadi apa yang bisa kita kerjakan untuk hilangkan berbau tidak enak di sepatu? Pertanyaan ini cukup seringkali ditanyakan ke pakar pengrajin sepatu kamu. Untungnya, ada beberapa langkah alami yang bisa kamu pakai untuk mengkontrol berbau tidak enak itu, yakni :

Membersihkan Kakimu : Bersihkan kakimu memakai sabun sehari-harinya untuk pastikan bakteri mati. Ingat, mencuci kaki dengan air saja kurang untuk menangani bakteri.
Keringkan kakimu : Sebelum memakai kaos kaki atau sepatu, yakinkan kaki dalam kondisi kering. Sama dengan keringat, kaki yang basah akan membuat sisi dalam sepatu jadi lembap serta akan menyebabkan
Previous
Next Post »
Thanks for your comment