7 Cara Mudah Ubah Dekorasi Rumah Hanya dalam Sehari

Related image

Pengaturan rumah yang sama dari tahun ke tahun dapat membuat Kamu dan bagian keluarga jemu. Aktivitas serta agenda pekerjaan yang padat sehari-harinya, sering jadi fakta tidak untuk sudah sempat memberikan penyegaran pada dekorasi rumah.

Tetapi jika Kamu ingin menyempatkan sehari saja untuk mendekorasi lagi, akan memberi ketidaksamaan yang cukup relevan pada keseluruhnya penampilan rumah. Tidak butuh dengan beli satu set furniture baru, mengecat lagi atau ganti gorden yang memerlukan waktu lama serta ongkos yang tidak dikit.

Bila bujet serta waktu Kamu hanya terbatas, cukup kurangi serta lebih beberapa bagian tersendiri saja. Pergantian sekecil apa pun, dapat memberi penampilan baru yang lebih fresh pada ruang. Lihat langkah mendekorasi lagi rumah Kamu, dengan enam panduan simpel yang dikutip oleh She Knows ini.

1. Ubah Satu atau Dua Furniture yang Telah Kedaluwarsa 
Kamu tak perlu beli satu set furniture baru untuk memberi nuansa baru pada ruang. Cukup ubah satu diantara perlengkapan rumah yang mulai kedaluwarsa dengan yang baru. Contohnya saja, bila meja di ruangan keluarga telah kelihatan ringkih sebab sekian tahun dipakai, ubah dengan meja kecil bergaya edgy atau vintage. Satu furniture kecil, tidak harus membuat Kamu keluarkan kocek besar. Cari informasi store furniture yang sedang membuat potongan harga melalui internet atau hadir ke garage sale.

2. Cermin 
Cermin dapat memberikan dampak besar pada rumah Kamu. Cermin besar akan membuat ruang yang sempit jadi terlihat lebih luas. Selain itu, cermin dapat juga mencerminkan sinar lampu lebih indah, yang berarti meningkatkan situasi baru pada keseluruhnya interior rumah.

3. Ubah Pengaturan Sinar 
Kadang, ganti tata sinar lampu dapat bawa pergantian besar pada penampilan rumah. Ubah lampu neon dengan sinar putih jelas dengan lampu berpendar pink atau jingga yang lebih lembut. Pendar sinar yang lembut akan membuat seisi rumah terlihat lebih cantik serta menyamankan pandangan. Kamu dapat tempatkan lampu di atas atau bawah lukisan/gambar/photo untuk kesan-kesan menegangkan, seperti yang berada di galeri seni.

4. Simpan Lukisan atau Wall-Art di Dinding 
Tak perlu lukisan bernilai beberapa ratus juta karya seniman terkenal yang perlu ditempatkan pada dinding rumah Kamu. Cukup gambar, sketsa atau lukisan yang Kamu senang. Memiliki bentuk dapat berbagai macam. Dari mulai lukisan abstrak, gambar komikal atau poster memiliki nuansa retro. Pilih yang paling sesuai style pengaturan rumah Kamu, serta letakkan di frame cantik.

5. Hias Lantai dengan Karpet 
Janganlah lupa up-date rumah Kamu dengan hiasi lantai. Pilih karpet dengan motif unik, atau yang Kamu gemari serta tutupi lantai Kamu. Tiap motif serta warna karpet dapat memberikan dampak berlainan pada ruang. Motif dengan bentuk-bentuk grafis besar akan membuat ruang yang luas berasa lebih dekat, sesaat motif kecil dengan warna lembut memberikan dampak ruang kecil terlihat lebih luas. Cocokkan dengan pengaturan rumah Kamu.

6. Rack Buku/Pajangan 
Rack dapat berperan ganda, jadi area untuk menyimpan serta dekorasi rumah. Kamu dapat memakainya untuk menyimpan buku-buku atau pajangan. Dengan pengaturan yang simpel, rack dapat membuat rumah Kamu lebih stylish serta menarik.

7. Bantal Hias 
Bantal hias dapat isi kekosongan dalam ruang serta gampang dipadu-padan dengan aksesories rumah yang lain. Sebab benar-benar dapat dijangkau serta ada dalam beberapa ukuran, bentuk serta warna, bantal adalah elemen paling pas serta praktis untuk merubah dekorasi rumah. Bantal dapat jadikan elemen untuk 'meramaikan' atau 'menetralkan' dekorasi ruang. Kamar dengan jual lukisan online atau karpet bercorak penuh, kemungkinan cuma membutuhkan dua bantal memiliki ukuran sedang dengan warna polos. Sesaat ruang minimalis dapat lebih bermain dengan beberapa bantal, beberapa warna jelas atau motif yang besar.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment